kesadaran

by 0

aku tak pernah tau apa yang akan terjadi padaku berikutnya

sungguh hal ini sulit diramalkan atau ditebak

kadang aku berada di tempat dengan waktu dan suasana yang salah

hilang sudah harapan akan hangatnya pijakan tumpuan

kepercayaan dan loyalitas mulai dipertanyakan

sampai saat ini aku masih menunggu

terlalu banyak menunggu pun tidak baik

tapi bagiku ini bukan sebuah masalah yang besar

menunggu sesuatu yang tidak pasti itu memang menyakitkan

akan tetapi lebih menyakitkan lagi jika di akhir kamu tidak mendapat apa-apa

beginilah posisiku wahai kawan

aku tidak dapat beradu nasib di sisi kiri atau kanan

karena semuanya sama di hati ku

aku mencintai yang satu

dan aku sayang dengan yang satu

benarkah?

itulah mengapa aku harus melepas keduanya

biarkan keduanya itu menjauh dari cengkramanku

biar saja kutekan hati ini

agar dia mengerti bahwa dia tidak boleh seenaknya seperti ini

aku benar-benar butuh orang untuk diajak bertukar pikiran

tolonglah wahai Tuhan Yang Maha Esa

sungguh hamba hanyalah makhluk kecil dimata-Mu

tolonglah berikanlah hamba petunjuk

agar hamba jauh dari penderitaan ini

sudah cukup bagi hamba untuk merasakan pilu ini

akan tetapi aku bersyukur pada-Mu

karena pilu inilah yang membuat hamba menjadi manusia

Leave a Reply