Untuk Apapun Artinya

by in 3

 
Untuk apapun artinya
Aku belum lakukan apa yang aku bisa
Kerja belum apa-apa
Belum bisa mengartikan arti dari hati yang sakit
Belum dapat mengerti apa yang harus dan tidak harus dilakukan
Belum dapat paham apa yang harus dan tak harus dikatakan
Aku belum berikan apa yang kupunya
Aku belum dapat perhatikan kau, seperti apa yang hendak kulakukan padamu
Untuk apapun artinya
Kau telah berbalik arah dan menjauh dariku
Kau telah memutuskan untuk berhenti menerima apapun dariku
Kau telah memilih jalan untuk itu
Bukankah aku sudah katakan
Aku selalu menghargai jalan apapun yang kaupilih dalam hidupmu
Untuk apapun artinya
Aku selalu tulus melakukan apa yang aku lakukan
Untuk segala urusan yang menyangkut kau dan aku
Bukankah terlalu sulit bagimu untuk memilih
Bukankah terlalu sakit bagimu untuk berdiam diri
Untuk apapun artinya
Jika kau butuh pengakuan
Kuberitahu kau, semoga bukan untuk terakhir kalinya
Belajarlah, dan buktikan kepada mereka semua bahwa kau
Pantas untuk diakui
Aku tidak pernah meragukanmu untuk hal-hal ini
Bahkan sesungguhnya di umurmu yang sekarang ini
Kau lebih banyak mengalami kesedihan
Kau lebih banyak mengetahui tentang lelahnya tidak diakui
dibandingkan dengan ku..
Untuk apapun artinya
Lakukan lah semua yang kau mau
Jika itu membuatmu lebih baik
Jika itu membuatmu bahagia dan senang
Termasuk berdiam diri denganku
Jika uluran tanganku kau anggap palsu
Jika sayangku padamu kau anggap nihil
Atau semua kata-kataku kau anggap omong kosong
Aku akan berteriak lakukan, walaupun dihatiku aku tidak pernah mengatakannya
Bukan hal seperti itu,
Kita memang tak pernah bertanya satu sama lain
Tentang bagaimana hal yang ada
Tentang bagaimana cita-cita kita masing-masing
Tapi walaupun begitu, aku sudah tau apapun yang kau sembunyikan
Dan kau tahu banyak tentangku dibanding orang lain
Bukankah itu hal yang tidak wajar?
Beginilah kita, tunggu saja takdir yang memainkan kita
Akan tetapi.....
Untuk apapun artinya
Kau bisa percaya padaku...

3 Responses to “Untuk Apapun Artinya”